Nusantara

Tinjau Pos Pam Ketupat 2024, Kapolda Riau : Jadikan Polsek Jajaran Sebagai Tempat Penitipan Kendaraan

×

Tinjau Pos Pam Ketupat 2024, Kapolda Riau : Jadikan Polsek Jajaran Sebagai Tempat Penitipan Kendaraan

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2024 04 05 at 20.42.41 Tinjau Pos Pam Ketupat 2024, Kapolda Riau : Jadikan Polsek Jajaran Sebagai Tempat Penitipan Kendaraan

detakhukum.com, Pekanbaru – Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal telah memberikan instruksi kepada seluruh Polsek di Provinsi Riau untuk berfungsi sebagai tempat penitipan kendaraan masyarakat selama periode mudik ke kampung halaman.

Dalam instruksi tersebut, petugas di setiap Polsek di Riau diminta untuk membersihkan kendaraan yang dititipkan di Mapolsek tersebut secara menyeluruh.

“saya perintahkan seluruh polsek yg ada di prov riau, menjadi tempat penitipan kendaraan masyarakat yg mudik lebaran kalo perlu bersihkan kendaraan tersebut bahkan bantuan pengisian bahan bakar pun disediakan jika diperlukan” sebut kapolda Iqbal.

Baca juga:  Polda Riau Gelar Rapat Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024

Penegasan ini disampaikan saat Kapolda Riau meninjau Posko Pengamanan Idul Fitri 1445 H di Purna MTQ Jalan Sudirman Pekanbaru, Jumat pagi (5/4/24).

Dengan didampingi PJ Gubernur Riau Ir SF Haryanto, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Dany Racka, Kajati Riau Lukman Abbas SH, dan anggota Forkopimda lainnya.

Selain itu, Kapolda Riau juga menekankan kepada Kasat Lantas dan Karo Ops Polresta Pekanbaru  untuk tidak hanya fokus pada penanganan kemacetan lalu lintas, tetapi juga menjaga keamanan dan menangani kejahatan di lokasi keramaian serta titik rawan lainnya,

Baca juga:  Seorang Nenek Korban Gerombolan Mafia Tanah,Tak Berdaya Hingga Lapor Kepolres Rokan Hulu Riau

“saya minta kita tidak hanya terfokus kepada kemacetan tetapi juga pada keamanan menangani kejahatan di keramain” kata Kapolda Moh Iqbal.

Sementara Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca dan Kajati Riau Lukman Abbas SH.memberi Masukan terkait disiplin lalu lintas dan penyediaan tempat istirahat bagi pengendara yg ingin mudik.

Setelah meninjau Pos Pengamanan Idul Fitri 1445 H di Kota Pekanbaru, rombongan juga melakukan peninjauan terhadap arus mudik di Tol sungai pinang Kabupaten Kampar, Riau. (Zulaika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *