Nusantara

Kapolda Riau Lepas Rombongan Mudik Gratis Kebangsaan Presisi 2024

×

Kapolda Riau Lepas Rombongan Mudik Gratis Kebangsaan Presisi 2024

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2024 04 06 at 21.02.42 Kapolda Riau Lepas Rombongan Mudik Gratis Kebangsaan Presisi 2024

detakhukum.com, Pekanbaru Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal melepas 5 bus rombongan mudik gratis tujuan Sumatera Barat (Sumbar) dan Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (06/04/2024) pagi, sekitar pukul 09.30 Wib, di halaman depan Mapolda Riau di Jalan Pattimura, Pekanbaru.

Mudik gratis ini diberi tema ‘Mudik Kebangsaan Presisi Polda Riau Bersama Cipayung Plus 2024, mudik ceria penuh makna.

Lima unit bus disiapkan dengan rute, Rantau Prapat, Padang Sidempuan, Solok dan Bukittinggi.

Sejumlah pemudik tampak antusias mengikuti mudik gratis ini dan membawa barang-barang serta koper mereka dan dinaikkan ke atas bus.

“Alhamdulillah tahun ini, Polda Riau kembali mengadakan Mudik Gratis. Terimakasih Polda Riau,” kata Salah seorang pemudik, Zulfikri.

Baca juga:  Kapolda Riau Dan Danrem Solid Bantu Korban Banjir

Hal sama juga diungkapkan pemudik lainnya tujuan Solok, Sumatera Barat, Rizaldi. Ia mengaku senang adanya program mudik gratis dari Polda Riau.

“Saya sangat senang adanya mudik gratis ini. Saya dari Pekanbaru dan rencana pulang kampung ke Solok. Saya mudik bersama anak istri,” ungkap Rizal.

“Semoga program ini ada setiap tahunnya,” kata bapak anak satu ini.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, ada sekitar 146 orang pemudik yang ikut dalam kegiatan bertajuk Mudik Kebangsaan ini. Mereka dibagi 5 bus dengan masing-masing bus, tujuan Padang Sidempuan sebanyak 48 penumpang, Rantau prapat 40 penumpang, Solok 30 penumpang dan Bukit Tinggi 38 penumpang.

WhatsApp Image 2024 04 06 at 21.02.41 Kapolda Riau Lepas Rombongan Mudik Gratis Kebangsaan Presisi 2024

“Kita berangkatkan hari ini ke Sumbar dan ke Sumut dengan berbagai jurusan. Beberapa fasilitas sudah kita lengkapi, pengawalan juga dilakukan tim Polantas, di Sumbar itu sampai Bukittinggi dan Sumut sampai Padang Sidempuan,” kata Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Baca juga:  Gelar Rapim TNI-Polri Di Riau, Irjen Iqbal Pastikan Keamanan Pasca Pemilu Dan Lebaran

Kapolda menjelaskan, kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Polda Riau dengan organisasi mahasiswa Cipayung Plus Riau yang ke 3 kalinya.

“Ini merupakan base 3 kerjasama kami dengan adek-adek Cipayung Plus 2024. Saya bangga selaku Kapolda Riau, bahwa ide-ide yang sangat mulia dan strategis ini dilemparkan kepada saya, yang sekiranya dapat membantu dan mengeksekusi ide ini,” kata Irjen Pol Iqbal.

Kapolda berharap, kegiatan positif ini bisa terus dilakukan ke depan. Tujuannya membantu dan meringankan beban masyarakat. (Zulaika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *