Nusantara

Potong Rambut Siswa Lebih Rapi, SDN 11 Bonai Darussalam Datangkan Tukang Cukur

×

Potong Rambut Siswa Lebih Rapi, SDN 11 Bonai Darussalam Datangkan Tukang Cukur

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2023 09 23 at 11.43.45 1 Potong Rambut Siswa Lebih Rapi, SDN 11 Bonai Darussalam Datangkan Tukang Cukur

detakhukum.com, Kab.Rokan Hulu – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 11 Bonai Darussalam, Desa Pauh KM 28, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau adakan kegiatan pemotongan rambut bagi siswa yang berambut panjang pada hari Senin, 18 September 2023.

Siswa yang memiliki rambut panjang dipotong langsung oleh tukang cukur (pangkas) khusus didatangkan oleh kepala sekolah.

Tukang cukur (pangkas) rambut yang didatangkan dan dinilai memiliki keahlian khusus meskipun menggunakan biaya yang dikeluarkan sendiri oleh kepala sekolah bertujuan agar hasilnya lebih rapi. 

Baca juga:  Pelaku Jambret Maut di Jalan Rokan Pekanbaru Diringkus, 1 Korban Meninggal Dunia

Pemandangan ini berbeda dengan kegiatan pemangkasan rambut bagi siswa berambut panjang yang diadakan sekolahan lain yang dipotong secara acak dan tidak rapi yang dilakukan oleh orang yang tidak memiliki keahlian khusus dalam memotong rambut.

Kepala SDN 11 Bonai Darussalam, Napsiah Tun Markhamah S.Pd.SD di depan Awak Media juga menyampaikan harapannya dalam kegiatan tersebut.

“Harapan saya dengan pemotongan rambut di sekolah bisa menjadi motivasi bagi orang tua untuk lebih memperhatikan kerapihan anak”, tuturnya

Baca juga:  Bimtek Pemilu 2024, Kapolres Rohul Beri Motivasi Petugas KPPS

Napsiah Tun,  melanjutkan, ” tidak ada lagi model potongan rambut yg menurut saya tidak pantas bagi siswa”, katanya.

Terkait  waktu (jadwal) kegiatan pemangkasan rambut siswa berambut panjang, Nafsiah Tun menyebutkan.

“Untuk waktu tidak tentu Pak, kalo sekiranya menurut saya sudah banyak siswa yg rambutnya gak beraturan, sudah diingatkan anak-anak berkali-kali, wali kelasnya sudah saya tegur ternyata masih belum ada tindakan barulah saya mau mengambil kebijakan untuk mendatangkan tukang”,  katanya mengakhiri (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *