Nusantara

Kapolres Rohul Dampingi Bupati Di Apel Akbar Linmas Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024

×

Kapolres Rohul Dampingi Bupati Di Apel Akbar Linmas Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2024 02 12 at 19.35.17 Kapolres Rohul Dampingi Bupati Di Apel Akbar Linmas Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024

detakhukum.com, Rokan Hulu – Kapolres Rokan Hulu Riau AKBP Budi Setyono SIK MH dampingi Bupati Rokan Hulu H.Sukiman saat Apel Akbar Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024.

Apel Akbar Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu ini, pada Senin,12 Februari 2024 bertempat di halaman Kantor Bupati Rokan Hulu.

Sebagai Inspektur Apel Bupati Rokan Hulu H.Sukiman, Perwira Apel Ps.Kabag Ren Polres Rohul AKP Hermawan,SH dan sebagai Komandan Apel  Ps.Kasat Samapta Polres Rohul IPTU Nanang Pujiono.

Apel Akbar ini dihadiri pula oleh Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono,S.I.K.,MH, Wakil Bupati Rohul H.Indra Gunawan, Pabung Dandim 0313 / KPR Mayor Inf Andre Suardi, dan ketua PN Pasir Pangaraian Rony Suata,SH.,MH serta Kalapas II B Pasir Pangaraian Bahtiar Sitepu,SH,

Ikut juga hadir dalam apel Akbar ini,Ketua KPU Rohul Elfendri,ST.,M.Eng,Ketua Bawaslu Rohul Fajrul Islami Damsir,SH.,MH serta Para Kepala Dinas Pemkab Rohul.

Sementara peserta atau Kesatuan Apel Akbar Linmas dan Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024 yaitu, Pleton BKO Brimob Polda Riau dan BKO Polda Riau, Pleton Sat Samapta, Pleton Polsek Jajaran Polres Rohul. Pleton TNI, Pleton Satpol PP dan  Pleton BPBD serta Linmas.

Baca juga:  Personil Polsek Rambah Bagikan Takjil Gratis Pada Masyarakat Pengguna Jalan

Bupati Rokan Hulu H.Sukiman selaku inspektur upacara saat memberi amanat bahwa, atas nama pemerintah, kami menyampaikan Apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah bekerja dengan serius, hati-hati dan fokus sehingga apel akbar hari ini dapat kita laksanakan, kami berharap apel akbar hari ini menjadi awal yang baik untuk kita bersama melangkah menuju pemilu 2024 yang aman, lancar dan sukses sehingga Rokan Hulu menjadi salah satu kabupaten terbaik pada pelaksanaan pemilu di tanggal 14 Februari 2024 nanti.

WhatsApp Image 2024 02 12 at 19.35.18 Kapolres Rohul Dampingi Bupati Di Apel Akbar Linmas Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024

Pemilu merupakan momen sakral bagi daerah kita khususnya, di mana suara rakyat akan menentukan arah dan masa depan bangsa ini. oleh karena itu, tanggung jawab kita sebagai penegak hukum dan pilar keamanan negara adalah sangat besar. hari ini, kita berkumpul di sini untuk melakukan pengecekan kesiapan linmas dan melakukan pergeseran pasukan untuk memastikan kelancaran proses pengamanan TPS serta pengawasan dalam penghitungan suara.

Baca juga:  Patugas TPS Sekecamatan Cibinong Dilantik dan Akan Diberi Bimtek

Untuk kabupaten rokan hulu pada tahun 2024 ini berdasarkan data dari KPU jumlah pemilih keseluruhan 391.794  dengan rincian jumlah pemilih  laki-laki  : 198.251 dan jumlah pemilih perempuan sebanyak : 193.543 sedangkan jumlah TPS 1.764,  yang tersebar di 16 kecamatan se-kabupaten Rokan Hulu.

Bupati Sukiman juga menghimbau agar, kepada para perwira dan anggota kepolisian, kami menekankan pentingnya menjaga netralitas, profesionalisme, dan keberanian, begitu pula, Para relawan dan tim pengamanan TPS, peran serta saudara dalam mengawasi proses pungut dan hitung suara sangatlah penuh tanggung Jawab dan berani, Jaga kesehatan demi kepentingan bersama untuk terwujudnya pemilu yang berkualitas dan berintegritas. (Zulaika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *