Nusantara

Wisuda Pendidikan Kader Ulama MUI Kabupaten Bogor

×

Wisuda Pendidikan Kader Ulama MUI Kabupaten Bogor

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2023 12 17 at 15.08.25 Wisuda Pendidikan Kader Ulama MUI Kabupaten Bogor

detakhukum.com, Bogor – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor sukses menggelar Ijtima Ulama dan Wisuda pendidikan kader ulama (PKU) XVII. Berlangsung di gedung Auditorium, setda, sabtu 16 Desember 2023.

Kegiatan ini, juga di isi dengan penampilan  dua mahasiswa dengan berpidato dua bahasa dalam pendidikan kader ulama, dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh juara MTQ Kabupaten Bogor.

“Dalam sambutannya Ketua MUI Kabupaten Bogor KH. Ahmad Mukri Aji menyampaikan, selamat dan sukses kepada para pendidikan kader ulama yang lulus 49 orang Dari 50 orang yang telah mengikuti pendidikan cuma satu yang tidak lulus, alhamdulilah lulusan PKU ini dapat bersaing jangan takut karena PKU ini di bimhing oleh tenaga pengajar yang ahli di bidangnya, Diantaranya ada yang dari UI, IPB, Ibnu Khaldun, semoga ilmu yang diterima selama ini dapat ditularkan ke umat dan bermanfaat untuk agama bangsa dan negara. Karena lulusan PKU ada yang S1, S2, dan S3, disambut tepuk tangan yang meriah oleh para hadirin,” terangnya.

Baca juga:  Kabar Duka, Suami Bupati Bogor Ade Yasin Meninggal Dunia di RSUD Ciawi Kabupaten Bogor

KH. Ahmad Mukri Aji melanjutkan, Ijtima Ulama dalam tatanan beragama dan bermasyarakat sangat penting agar umat dapat pencerahan. Menjelang pemilu tahun 2024 kita (MUI) Kabupaten Bogor ulama se- Kabupaten Bogor akan kompak dan bersama-sama menjaga dan mendukung serta mensukseskan pemilu 2024 agar Kabupaten Bogor tetap kondusif, walaupun beda pilihan kita tetap rukun dan menjaga kesatuan dan persatuan umat. Disitulah ulama dari tingkat Desa, Kecamatan dan Daerah sampai Pusat  hadir menjaga kerukunan umat.

Baca juga:  Penghargaan IGA 2020, Pemkab Bogor Terima Penghargaan Kabupaten Terinovatif se-Indonesia

“Ijtima Ulama mengawal proses demokrasi, kita sinergikan seluruh ulama di Kabupaten Bogor, agar pemilu pemilihan presiden dan wakil presiden dapat berjalan lancar serta menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

Sementara itu, Bupati Bogor yang diwakili Staff ahli bidan Pemerintahan Ma’mur mengatakan, pemerintah Kabupaten Bogor sangat mengapresiasi dan bangga  karenanya sejalan dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan Kabupaten Bogor yang berkeadaban.

“Semua tidak lepas dari peran ulama untuk menjaga kesatuan dan persatuan umat, agar Kabupaten Bogor tetap kondusifitas menjelang pemilu tahun 2024. Pendidikan kader ulama menjadi sangat penting dalam menghadapi perkembangaan zaman, alumnus PKU dapat memberikan kontribusi dalam membangun Kabupaten Bogor,” harapannya. (Supandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *