Nusantara

Kadis Perikanan Dan Peternakan Menabur Benih Ikan Nila 5000 Ekor Di Kali Sambil Tanam Pohon

×

Kadis Perikanan Dan Peternakan Menabur Benih Ikan Nila 5000 Ekor Di Kali Sambil Tanam Pohon

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2023 10 30 at 13.33.44 Kadis Perikanan Dan Peternakan Menabur Benih Ikan Nila 5000 Ekor Di Kali Sambil Tanam Pohon
Kadis peternakan & perikanan Nurhayati tanam pohon pinggir kali

detakhukum.com, Bogor – Kepala Dinas (Kadis) Perikanan dan Peternakan kabupaten Bogor bersama karang taruna, berpesan kepada masyarakat RW 01 Kelurahan Tengah Kecamatan Cibinong, agar menjaga dan merawat kali yang sudah bagus bisa menampilkan kreasi  mural agar mempercantik tampilannya agar masyarakat sekitar menjadi bangga apa yang telah dilakukan.

Hal ini disampaikan kadis perikanan dan peternakan Nurhayati dalam sambutan pada acara penaburan benih ikan nila 5000 ekor sambil menanam pohon di pinggir kali, RW 01 Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, sabtu 28 Oktober 2023.

“Nurhayati mengajak masyarakat agar tidak lagi membuang sampah dikali, karena sekarang kalinya bersih dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dalam objek wisata dibuatkan jogging track agar masyarakat bisa berolahraga sekaligus melihat ikan yang kita tebar hari ini,” ucap Nurhayati.

Baca juga:  Peningkatan Kualitas Pelayanan Sektor Transportasi di Kabupaten Bogor

“Sementara itu Camat Cibinong Rusliandy saat memberi keterangan pada detakhukum.com mengatakan, program karang taruna Kelurahan Tengah dan seluruh Lurah  kita, dari Kecamatan Cibinong mendukung, apalagi ini tentang permasalahan sampah, kali yang dibersihkan oleh masyarakat dan karang taruna bisa menjadi kampung wisata dan menjadi percontohan di Kelurahan yang lain, agar bisa bermanfaat dan merasakan bagi masyarakat sekitarnya. Kalinya menjadi bagus,bersih dipandang juga enak,” kata Rusliandy.

WhatsApp Image 2023 10 30 at 13.31.14 Kadis Perikanan Dan Peternakan Menabur Benih Ikan Nila 5000 Ekor Di Kali Sambil Tanam Pohon
Sambil menabur ikan

Rusliandy berharap, kedepannya bisa menjadi kampung wisata, serta pengenalan serta pembelajaran bagi anak-anak tentang bagaimana merawat dan menjaga agar kali yang hari itu kita lakukan penebaran 5000 benih ikan nila dan penanaman pohon agar menambah kesan sejuk,” tambah camat Cibinong.

Baca juga:  Hari Pertama Kerja Usai Terkena Corona, Bima Arya Lantik 6 Kepala Dinas

Tokoh masyarakat Kelurahan Tengah Amir Amirullah dari partai PKB yang juga calon anggota DPRD Provinsi Jawa barat dari dapil Kabupaten Bogor, sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh karang taruna Kelurahan Tengah.

Walaupun dalam pelaksanaan hanya mengandalkan gotong royong di hari libur tapi kekompakan masyarakat RW 01, membuahkan hasil yang bisa kita lihat saat ini dan kedepannya akan lebih bagus lagi, penataan tempat serta ditambah ornamen pendukung agar kali yang dulunya kumuh sekarang menjadi daya tarik masyarakat untuk berwisata di Kelurahan Tengah Kecamatan Cibinong, pungkasnya. (supandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *