Nusantara

Kadin Gelar Pasar Murah Tekan Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok

×

Kadin Gelar Pasar Murah Tekan Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2024 03 25 at 21.30.32 Kadin Gelar Pasar Murah Tekan Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok

detakhukum.com, Bogor – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor, menggelar pasar murah  bertempat di graha Kadin Cibinong, senin 25 maret 2024.

Dengan tujuan ikut serta membantu Pemerintah Kabupaten Bogor dalam Operasi Pengendalian Inflasi kebutuhan pokok masyarakat di bulan Ramadhan 1445 H.

Ketua Kadin Kabupaten Bogor Sintha Dec Checawaty mengatakan, kegiatan pasar murah ini bertujuan untuk menekan kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H. “Ini juga bagian dari Kadin Kabupaten Bogor dalam membantu Pemerintah Kabupaten Bogor dalam operasi pengendalian inflasi harga.”

Baca juga:  PUBLIKASI KINERJA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KABUPATEN BOGOR TAHUN 2024

Shinta menambahkan, karena kebutuhan yang tinggi di hari perayaan keagamaan seperti Idul Fitri. Biasanya harga kebutuhan pokok cenderung naik, makanya dengan adanya pasar murah ini dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya dengan harga terjangkau serta kualitas yang baik.

WhatsApp Image 2024 03 25 at 21.30.33 Kadin Gelar Pasar Murah Tekan Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok

Mudah – mudahan dengan adanya kegiatan yang dilakukan Kadin bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian dan Dinas Ketahanan Pangan serta perum Bulog cabang Bogor. Selaras untuk bersama-sama menstabilkan harga kebutuhan pokok di tengah permintaan yang tinggi dari masyarakat, karena produk yang dijual pasti lebih murah dari harga pasar. Karena Kadin termasuk tim pengendali inflasi daerah Kabupaten Bogor, ujar Shinta.

Baca juga:  Disdagin Kab Bogor, Tandatangani Komitmen Kerja Bersama Pelaku Usaha

Shinta menambahkan, inflasi di kabupaten Bogor relatif  stabil di bandingkan dengan daerah daerah lain,  ini dilihat dari hasil rapat – rapat di kementerian, dan saya berharap kerjasama  dari semua stakeholder dan semua pelaku usaha  di kabupaten Bogor, agar bersama sama menjaga inflasi di kebupaten Bogor tetap aman tutupnya. (Supandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *