Nusantara

Disdukcapil Kota Bogor Beri Kemudahan Dan Pelayanan Ramah

×

Disdukcapil Kota Bogor Beri Kemudahan Dan Pelayanan Ramah

Sebarkan artikel ini
14f1ba52 e204 4e47 8f80 96ff5a34370e Disdukcapil Kota Bogor Beri Kemudahan Dan Pelayanan Ramah

detakhukum.com, Bogor – Sesuai dengan harapan Dirjen Dukcapil kementerian Dalam Negeri, Teguh Setyabudi menghimbau agar jajaran Dinas Dukcapil Kabupaten/Kota di bawah koordinasi Disdukcapil Provinsi secara konsisten dan proaktif merekam biometrik wajib KTP pemula yang memohon untuk membuat KTP elektronik.                               

Menyikapi harapan Dirjen Dukcapil itu, lalu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor dibawah kepemimpinan Ganjar, terus aktif melakukan proses perekaman Kartu Penduduk (KTP) elektronik, khususnya bagi masyarakat yang terdata dalam penduduk pemilih pemula yang berusia 16-17 tahun sebelum 14 Februari 2024.

Baca juga:  Hari Pertama PSBB Bogor, Penumpang di Stasiun Masih Ramai

Hasil pantauan dilapangan detakhukum.com menemukan salah satu pelajar SMKN 1 Kota Bogor,  bernama Widyastuti saat ditemui Senin  (29/1/2024) mengatakan ternyata membuat KTP itu tidak sulit – sulit amat dan gratis, katanya.

Selain dia, ada pula pelajar SMA Kosgoro Kota Bogor, Hadi Prayitno berterus terang bahwa saya juga membuat KTP di kantor Disdukcapil Kota Bogor yang saya alami pak cukup mudah, dan petugasnya juga memberi arahan dengan baik, tidak seperti yang dibayangkan kalau mengurus KTP itu, agak sulit dan susah merepotkan.

Baca juga:  Positif! Buku Kisah Perjuangan Bima Arya Melawan Covid-19

Begitu pula seorang Ibu Nia, memaparkan bahwa dirinya pernah membuat surat Akte Kematian di kantor Disdukcapil Kota Bogor, Cuma menunggu kurang lebih 30 menit langsung kelar tidak berbelit-belit dan dilayani oleh petugas dengan ramah sehingga terasa nyaman. (Hirawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *