Nusantara

Camat Cibinong Dan kelompok Tani Tunas Hijau Bagikan Bibit Alpukat TA21

×

Camat Cibinong Dan kelompok Tani Tunas Hijau Bagikan Bibit Alpukat TA21

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2024 01 10 at 20.47.32 1 Camat Cibinong Dan kelompok Tani Tunas Hijau Bagikan Bibit Alpukat TA21
Camat Cibinong Acep Sajidin

detakhukum.com, Bogor – Camat Cibinong Kabupaten Bogor Acep Sajidin, menyarankan agar di tahun 2024 ini, seluruh kelurahan yang ada di wilayahnya diharapkan sudah memiliki tanaman pohon Alpukatsehingga dapat nantinya merasakan nikmatnya buah Alpukat TA21.

Hal ini disampaikan Acep Sajidin saat menghadiri acara sosialisasi Alpukat TA21 yang berlangsung di halaman Kantor kelurahan Sukahati Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor Selasa (9/1/2024).

Camat Cibinong Acep, mengatakan bahwa saat ini di kelurahan sukahati yang baru memiliki Giat Alpukat Unggulan TA21, yakni kelompok tani Tunas Hijau Sukahati, untuk itu pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dan dia akan berusaha mencari donatur, sehingga di seluruh kelurahan yang ada di wilayahnya, yakni 12 kelurahan nantinya akan mengikuti jejak seperti kelurahan sukahati.

Baca juga:  2 Tahun Kepemimpinan Bupati Bogor Ade Yasin dan Wakil Bupati Iwan Setiawan

Acep mengakui, untuk saat ini baru kelurahan Sukati yang memiliki brand Alpukat TA21, namun pihaknya berharap di tahun 2024 ini, seluruh masyarakat yang ada di kelurahan lainnya akan bisa mendapatkan bibit gratis dan bisa menanam pohon Alpukat dan pada akhirnya dapat mengkonsumsi buah Alpukat, bahkan nantinya bisa juga dijadikan lahan penghasilan peningkatan ekonomi keluarga.

WhatsApp Image 2024 01 10 at 20.53.01 Camat Cibinong Dan kelompok Tani Tunas Hijau Bagikan Bibit Alpukat TA21
kelompok tani tunas Hijau Ahmad Jen bersama bibit pohon alpukat saat diwawancara

”Acep pun berjanji akan mencarikan donatur, sehingga tidak memberatkan anggaran dari APBD kabupaten Bogor, ungkapnya” .

Sementara ketua penyelenggara kegiatan yang berasal dari kelompok tani Tunas Hijau Sukahati Ahmad Jen menjelaskan kegiatan ini, diselenggarakan dalam rangka memperingati ulang tahun kelompok tani Tunas Hijau yang ke-6 , dan di acara tersebut pihaknya berterimakasih kepada pihak kelurahan dan Camat Cibinong yang telah memberikan support yang luar biasa, mudah mudahan kelompok tani Tunas Hijau tambah maju dan jaya, pihaknya ingin Alpukat TA21 menjadi brand untuk kelurahan Sukahati.

Baca juga:  Bupati Bogor Minta ASN Terus Berinovasi, Tingkatkan Kualitas Pelayanan Pada Masyarakat

Selanjutnya kata Jen sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa pihaknya dalam kegiatan acara HUT ke-6 kelompok tani Tunas Hijau ini, dapat membagikan bibit alpukat TA21 sebanyak 1000 pohon dan 500 pohon Markisa madu untuk warga Sukahati dengan cara menukar kan kupon gratis yang panitya sudah bagikan. (Supandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *