Tutorial

Cara Mudah Download Video YouTube di Ponsel Pake Tubemate

×

Cara Mudah Download Video YouTube di Ponsel Pake Tubemate

Sebarkan artikel ini
tubemate pic 1 Cara Mudah Download Video YouTube di Ponsel Pake Tubemate

Download video youtube di ponsel sangat mudah dan ada banyak alasan untuk mencobanya. Dengan begitu, Anda tidak perlu menonton video tanpa koneksi internet, sangat ideal menontonnya saat bepergian ketika di pesawat, kereta api, dan perjalanan ke tempat-tempat tanpa akses internet seluler yang andal.

Daftar isi

Bagaimana Cara Download video YouTube di Ponsel?

TubeMate adalah salah satu aplikasi paling populer untuk mendownload video YouTube di smartphone Android, dan dengan alasan yang bagus: itu sangat mudah digunakan dan memiliki fitur yang Anda butuhkan.

Namun ingat, video TubeMate tidak tersedia di Google Play Store (Google tidak terlalu tertarik pada aplikasi yang satuini), jadi pertama-tama Anda harus mengizinkan perangkat Android Anda menginstal dan menjalankan aplikasi yang didownload dari tempat lain.

Berhati-hatilah saat Anda mengaktifkan pengaturan ini, karena Anda ingin memastikan bahwa Anda hanya mendownload aplikasi yang Anda tahu aman.

Baca juga:  Cara Mematikan Notifikasi Website di Smartphone dari Browser Chrome

1. Instal TubeMate

tubemate Cara Mudah Download Video YouTube di Ponsel Pake Tubemate

Buka ‘Pengaturan‘ dan buka ‘Keamanan‘. Gulir ke bawah dan di sebelah tempat dikatakan ‘Sumber tidak dikenal‘, ketuk untuk mengaktifkan pengaturan ini. Sekarang, di perangkat Android Anda kunjungi situs web TubeMate YouTube Downloader dan pilih salah satu situs terverifikasi untuk mendownloadnya. atau jika ingin langsung aplikasi terbarunya Anda bisa download dibawah ini.

2. Pilih video yang ingin di Download

tubemate2 Cara Mudah Download Video YouTube di Ponsel Pake Tubemate

Setelah melihat pesan peringatan tentang mendownload file APK, jadi klik ‘OK‘ untuk mengizinkannya. Setelah selesai mendownload, jalankan file dan klik ‘Instal‘, lalu klik ‘Buka‘. Anda kemudian akan diberi tahu izin mana yang harus dijalankan oleh Tubemate video. Jika Anda senang melanjutkan atau biarkan saja dan aplikasi akan diluncurkan.

TubeMate sangat mirip dengan aplikasi YouTube Android resmi, dengan latar belakang hitam. Cari video dan mulai memainkan, lalu ketuk tombol merah ‘download‘ yang muncul di kanan bawah.

Baca juga:  Cara Daftar dan Memasang Google Analytics di WordPress Pakai Plugin Flying Analytics

3. Download Videonya

tubemate3 Cara Mudah Download Video YouTube di Ponsel Pake Tubemate

Yang berikutnya yang akan Anda lihat adalah daftar format. Anda akan melihat format video dan audio serta opsi kualitas dan resolusi yang berbeda untuk masing-masingnya.

Sesuaikan video yang ingin didownload mau yang gambar tajam, pilih versi kualitas tertinggi, tetapi ingat bahwa semakin tinggi resolusinya maka semakin besar ukuran file, sesuaikan saja dengan memori ponsel untuk masalah ini ya.

Jika sudah,klik tombol ‘download‘ merah. Video akan di download di latar belakang, sehingga Anda tetap menggunakan ponsel seperti biasa,

Anda juga dapat menambahkan video YouTube ke antrian untuk di download nanti. Ini berguna jika saat ini menggunakan jaringan 4G dan ingin menunggu hingga Anda memiliki Wi-Fi sebelum mendownload file video besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *