Movies

Sinopsis Nightcrawler (2014), Ketika Psikopat Jadi Seorang Wartawan

×

Sinopsis Nightcrawler (2014), Ketika Psikopat Jadi Seorang Wartawan

Sebarkan artikel ini
Nightcrawler 2014 Sinopsis Nightcrawler (2014), Ketika Psikopat Jadi Seorang Wartawan

Sinopsis Nightcrawler

Seorang pemuda bernama Louis Bloom (Gyllenhaal) yang berusaha mencari kerja untuk menggapai mimpinya menjadi seorang jutawan. Sama seperti banyak pencari kerja lainnya, ia kesulitan untuk diterima bekerja karena banyak perusahaan yang tidak sedang membuka lowongan pekerjaan.

Berkali-kali ditolak, Louis akhirnya mendapat ide untuk menjadi seorang reporter TV freelance usai ia melihat seorang reporter TV yang tengah membidik sebuah kecelakaan lalu lintas.

Dibantu oleh rekannya, Rick (Ahmed), mereka menyusuri jalanan dan kehidupan bawah tanah Los Angeles untuk merekam peristiwa kejahatan bahkan ia merencanakan hal yang mengerikan demi sebuah konten yang kemudian dijual pada eksekutif TV bernama Nina (Russo) untuk menaikkan rating programnya.

Baca juga:  Love, Rosie (2014), Kisah Cinta Persahabatan yang Manis

Review:

Louis Bloom merupakan gambaran kecil dari kisah kehidupan jurnalistik yang mengabaikan norma serta kode etik jurnalistik yang ada. Berbagai aspek keseharian sering kita temui dalam film ini, seperti kegilaan yang bersedia melakukan apapun demi uang ataupun ketenaran.

Lebih jauh lagi, kita akan melihat bagaimana masyarakat saat ini lebih senang melihat kekerasan atau apapun yang sifatnya negatif. Disisi lain, hal itu dimanfaatkan oleh stasiun televisi untuk menyiarkan berita-berita negatif itu, bahkan mulai meminggirkan kebenaran, dan memuja dramatisasi yang menyebabkan siaran berita saat ini banyak yang tidak jauh beda dengan sinetron.

Baca juga:  Sinopsis The Grand Budapest Hotel (2014), Petualangan Dua Partner in Crime yang Penuh Dengan Warna Estetik

Jake Gyllenhaal harus menurunkan berat badannya sebesar 9-10 kilogram demi peran ini agar ia terlihat layaknya psikopat yang bersedia melakukan apapun demi keuntungannya sendiri. Hasilnya, setiap ekspresi yang ia lakukan penuh dengan aura mengerikan.

YouTube video
Nightcrawler (2014)
Nightcrawler 2014 Sinopsis Nightcrawler (2014), Ketika Psikopat Jadi Seorang Wartawan

Director: Dan Gilroy

Date Created: 2024-07-23 07:08

Peringkat Editor:
7.8

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *